Jumat, 22 Juni 2012

UAS Matkul Renang

apa yang anda pikirkan saat tau bahwa dalam mata kuliah anda ada 1 sks, alias diwajibkan untuk mau gak mau bisa gak bisa berenang. dan permainannya adalah berenang 200m dan watertrap 10 menit? woou bisa dibayangkan untuk yg pemula renang seperti apa?ckckck. untung saja aku udah terbiasa renang, tp gak sepanjang itu.weeww -__-
kita mulai renangnya, formulaan kita mulai dari Len 1-4, okke lancar bisa, tambah 2 len lg, lanjut seterusnya. lama kelamaan bisa bertahan namun aku merasa kurang cukup puas, maka aku mengambil pilihan untuk mengikuti les renang yang diadakan oleh senior"ku dikampus. seminggu bisa 2x renang itu jatah kuliah dan les. kebayang gak tuh kulit segosong apa. ya tapi tak apalah demi nilai A, harus rela sedikit hitam namun ttp manis,hahahaa..
selama les, perkembangan belum terlalu jauh, namun ya tidak mengecewakanlah. hanya saja gaya renangku yang berantakan. seniorpun ngoceh" setiap saya berlatih. watertrap pun begitu, dengan gaya seenaknya aku saja,hehee.. tapi lama kelamaan aku pun terbiasa dengan ocehan mereka, karena mereka ingin aku bisa, bisa dapatkan yg terbaik :)
saatnya untuk uts renang, yah aku berpikir aku bisa untuk 100m, tp ternyata hanya 20m saja untuk uts.mengecewakan sekali padahal seminggu sebelumnya aku bisa 100m..huhuhuhuu :'( tapi yasudahlah tak apa, aku harus lebih giat lagi berlatih demi mata kuliah ini :D
latihan lagi setiap minggunya, bersama teman" kampus dan kost serta senior"ku yg baik hati,,huweew.. dan tiba saatnya uas. dag dig dug gue belum ada persiapan selama seminggu mau uas, gak renang sm sekali, dan gue berpiikir apakah gue bisa mencapai target ini? ragu gak ragu gue ttp berpikir. hah jawabku, yasudah kita serahkan saja kepada kemampuanmu fadhilah. bisa gak bisa yang penting lo coba dulu. its oke dan akhirnya gue harus ngambil nilai. Fadhilah Maharani Fajrin, kamu di sini, hitungan 5 langsung jalan, oke. ok mba, siap 1 2 3 4 5. gue meluncur.. perlahan lahan buka kaki tangan dgn gaya katak, mengatur nafas agar tidak cape dan kemasukan air. yaah perlahan dan yes nyampe 50m, berhenti sejenak. lalu ditanya asdos yg lain, gmn de msh sanggup??siph kak sanggup, okke km atur nafas dl trus jalan lagi, oke sip kak. yaap meluncur lagi, dengan perlahan dan gerakan teratur sudah mulai terbiasa dengan kondisi air. oke gue lolos 100m, dan taraaaang ada asdos killer, gue gak bisa berhenti lama, dlm hitungan 5 detik harus meluncur lagi,ckckc. okke lanjutttt!! meluncurlah gue menuju 150m, siph gue bisa coi.. kembali ke kk asdos yg baik hati, oke de lanjutkan 50 m lg. siipppph kak semangat,hahaa. lanjutt yuk cuuss kupyak kupyak airr.. daaan perlahan menuju finish terdengar lagu, kamu pasti bisa dr kk asdos yg lain serta kk pemegang kartu uasku, ayo dil bisa pelan pelan aja biasa bisa. yaph gue termotivasi. dan akhirnya ALHAMDULILAH GUE BISA 200M, woooouuw gak nyangka \(^^)/
mari kita lanjutkan ke watertrap 10 menit, ckckc yg menghawatirkan buat gue. cuma bisa 4 menit coi selama latihan 5 minggu.ckckc. sekarang saatnya uas, ya ampun pikir panjang gue. tanya peraturan dulu deh ya bagaimana perhitungan watertrapnya. ternyata yg penting km ngambang di air selama kamu kuat. ahaaa oke alhasil pikir gue untuk melakukan 3 cara, watertrap-boboan-dan berenang-renang,hehehe.. siph dimulailah stopwatch perhitungan gue.. cappe, lama, pengep, keminum air kolam,huuweek. yaah gue bertahan dlm waktu 7 menit saja. lumayanlah untuk gue, peningkatan. siph
stelah semuanya udh ternyata disuruh loncat dr ketinggian 1 lantai, tinggi banget.. gue coba menenangkan diri diatas, coba gak tegang dengan air. daaan haaap yaaa loncat. dgn posisi benar diawal namun saat air byuuurr posisi gue salaah. sakit men pantat gue,,ckckk.. itu pas loncat rasanya kaya bunuh diri lama banget kaga jatoh", pas diairnya udh menyentuh dasar, ya ampun gue loncat >.<
daan yes akhirnya ujian gue kelar, berterima kasihlah gue sm senior" yg udh ngajarin gue, namun kata mereka ah gak keren cuma 7 menit aja. cckckc dlm hati gue udh ngenes dngernya, tp ya salah jg si, disuruh 10 menit tau wooii! yaudah akhirnya gue coba minta ulang ke kk asdosnya buat 10 menit. dan alhamdulilah ternyata boleh, yasudah gue ulang watertrap dengan 3 cara andalan gue,,hehehe :p yuuhuuu dan gue berhasiil dong, 11 menit 22 detik, hehee sedikit lebih bangga ketimbang yg tadi :D:D:D
hheeem sungguh ini suatu kemajuan, namun aku tak mau jika hanya puas disini saja, aku bertekad untuk bisa melebihi target ini dan menjadi seorang asisten renang.hehee. bismillah gue bisa :)
untuk teman"ku yg belum mencapai target, gue yakin lo semua bisa asal lo mau bertekad bisa dan gak takut! dan ini si saran gue yah, adanya sesuatu yg bisa memotivasi lo untuk bisa itu penting, ehehheee :P
#saran konyol namun berhasil kok :D
ok ok cukup bergembiranya di hari Kamis, 21 Juni 2012 dengan resmi gue aman dari nilai mata kuliah renang disemester 2 ini, alhamdulilah nilai A sudah ditangan. semoga mata kuliah yg lain juga sama, amin : ) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar